Kamis, 29 Mei 2008

:: Profile ::

Potensi Desa Solokuro

A. DATA STATIS

Profil Desa Solokuro
Desa Solokuro dengan kode desa 05 merupakan salah satu wilayah bagian Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Propinsi Jawa Timur dengan luas wilayah keseluruhan 1.717 Ha yang berupa sawah seluas 426 Ha, tegalan seluas 322 Ha, dan pekarangan seluas 15 Ha. Wilayah Desa Solokuro berupa dataran rendah dan berada diketinggian 36 m dari permukaan laut, suhu rata-rata 36°C dan mempunyai curah hujan 1.500 mm. Batas Desa Solokuro yaitu : sebelah utara berbatasan dengan Desa Payaman Kec. Solokuro, di sebelah timur berbatasan dengan Desa Takerharjo Kecamatan Solokuro, sebelah barat berbatasan dengan Desa Payaman dan Tenggulun Kecamatan Solokuro di sebelah selatan berbatasan dengan Desa Bulubrangsi Kecamatan Laren Letak wilayah Desa Solokuro dari pusat pemerintahan Kecamatan Solokuro 0,5 Km dan dari ibukota Kabupaten Lamongan berjarak 36 Km.

B. DATA NON STATIS
Populasi Penduduk
Wilayah Desa Solokuro dihuni oleh 865 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk keseluruhan 3,263 jiwa yang terdiri dari 1,609 jiwa Pria dan 1.684 jiwa Wanita. Jumlah Penduduk prasejahtera sampai Juni tahun 2007 tercatat sebanyak 925 jiwa, jumlah pengangguran sebnayak 372 jiwa. Sedangkan jumlah RW sebanyak 4 dan jumlah RT sebanyak 23

Sarana dan Prasarana
Sarana jalan di Desa Solokuro sudah dibangun jalan paving 0,5 Km, aspal 5Km, beton 0,6 Km kendaraan roda 2 yang tercatat di Desa Solokuro sebanyak 413 unit dan kendaraan roda 4 sebanyak 10 unit. Wilayah Desa Solokuro juga dilengkapi dengan prasarana toko sebanyak 11 unit, Kios sebanyak 9 unit. Telephon umum dan wartel sebanyak 2 buah.

Mata Pencarian dan Hasil Produk
Sebagian besar penduduk Desa Solokuro bermata pencarian sebagai petani tercatat 1,879 orang. 389 orang sebagai pedagang 8 orang berprofesi sebagai PNS, 1 orang berprofesi sebagai TNI/POLRI, 196 orang sebagai buruh. dan 375 sebagai TKI di luar negeri.

Nama Aparat dan Alamat kantor Desa
Daftar Nama-nama Perangkat Desa Solokuro
No Nama Jabatan Alamat
1. Drs. Luqman Hakim, SH./ Kepala Desa Solokuro
2. Ach. Lazim /Sekretaris Desa Solokuro
3. Nurkhan /Kasi Pemerintah Solokuro
4. M. Munir /Kasi Kesra Solokuro
5. Abd. Hadi/ Kaur Umum Solokuro
6. H. Ach. Qusairi/ Kaur Keuangan Solokuro
7. Ahmad Mundji/ Kepala Dusun Solokuro


Produk Unggulan Pertanian Padi, Jagung dan tanaman palawija lainnya
Produk unggulan pembuatan tumbu

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India